15 Aplikasi Online Untuk Mencari Pasangan yang Paling Populer, Bukan Tinder!

15 Aplikasi Online Untuk Mencari Pasangan yang Paling Populer Bukan

Seiring dengan perkembangan teknologi, kini mencari pasangan hidup bisa dilakukan melalui aplikasi cari jodoh online. Salah satunya adalah aplikasi Tinder yang sudah dikenal luas di kalangan masyarakat. Namun, ternyata masih banyak aplikasi cari jodoh online lain yang tidak kalah populer dan banyak digunakan. Berikut adalah 15 aplikasi cari jodoh online yang paling banyak digunakan di Indonesia.

1. Tinder

Tidak bisa dimungkiri, Tinder masih menjadi aplikasi cari jodoh online yang paling banyak digunakan di Indonesia. Aplikasi yang diluncurkan pada 2012 ini sudah dipakai oleh jutaan orang di seluruh dunia. Anda dapat mencari dan menemukan pasangan hidup dengan mudah melalui Tinder.

2. Badoo

Selain Tinder, aplikasi cari jodoh online lainnya yang cukup populer adalah Badoo. Aplikasi ini sudah terlebih dahulu diperkenalkan pada tahun 2006, dan kini sudah digunakan oleh lebih dari 400 juta pengguna di seluruh dunia.

3. Mingle2

Aplikasi ini menawarkan kemudahan dalam mencari dan menemukan teman atau bahkan pasangan hidup. Ada banyak fitur menarik yang ditawarkan oleh Minggle2, seperti chatting secara instan dan membuat grup chat.

4. OkCupid

Jika Anda ingin mencari pasangan hidup dengan kriteria yang spesifik, OkCupid bisa menjadi pilihan tepat. Aplikasi ini memungkinkan Anda mengisi pertanyaan yang akan membedakan Anda dengan pengguna lainnya. Setelah itu, Anda akan disajikan dengan hasil pencarian berdasarkan kriteria yang Anda inginkan.

5. Tagged

Aplikasi cari jodoh online yang satu ini memungkinkan Anda untuk berkenalan dengan pengguna lainnya. Selain itu, Tagged juga menyediakan fitur chatting dan mencari teman yang memiliki minat yang sama dengan Anda.

6. Coffee Meets Bagel

Aplikasi cari jodoh online ini menawarkan layanan match berbeda dengan aplikasi lainnya. Coffee Meets Bagel menyediakan pilihan match setiap hari, yang diharapkan dapat membuat penggunanya tidak terlalu banyak dipusingkan dengan banyaknya pilihan match.

7. Woo

Aplikasi cari jodoh online ini cocok untuk Anda yang ingin mencari pasangan hidup yang berbasis pada minat dan hobi. Woo menyediakan fitur chatting dan mencari teman yang memiliki kesukaan yang sama dengan Anda.

8. Zoosk

Aplikasi cari jodoh online ini memungkinkan Anda untuk mengisi profil dengan pertanyaan pola pikir serta tujuan hidup yang ingin dicapai. Selain itu, Zoosk juga menawarkan fitur chatting dan mencari teman.

9. Happn

Happn adalah aplikasi cari jodoh online yang menawarkan pilihan match yang terdekat dengan lokasi Anda. Setelah itu, Anda akan diberikan beberapa pertanyaan untuk mengetahui apakah cocok atau tidak dengan pengguna lainnya.

10. TrulyMadly

Aplikasi cari jodoh online ini juga menawarkan fitur chatting dan pencarian teman dengan minat yang sama. Selain itu, TrulyMadly juga menawarkan fitur verifikasi profil untuk memastikan pengguna yang ada di dalamnya adalah pengguna yang sesuai dengan identitas aslinya.

11. Match.com

Match.com adalah aplikasi cari jodoh online yang menawarkan opsi memasukkan data-data selain hanya foto profil dan bio. Keren ya? Ada banyak pilihan pertanyaan yang dapat dijawab oleh pengguna untuk ditampilkan pada profil.

12. Hinge

Aplikasi cari jodoh online ini cocok bagi Anda yang ingin mencari pasangan hidup dengan latar belakang perguruan tinggi yang sama. Hinge menawarkan pencarian dengan pertanyaan, seperti jurusan perguruan tinggi dan jenis kelamin orang yang diinginkan.

13. POF

Aplikasi Plenty of Fish (POF) ini menawarkan fitur pencarian pasangan hidup dengan kriteria yang diinginkan. Selain itu, POF juga menawarkan fitur chatting dan pencarian teman dengan minat yang sama.

14. Matchmaker

Matchmaker adalah aplikasi cari jodoh online dari IndosatOoredoo yang bekerjasama dengan Lunch Actually Group. Fitur unggulan dari aplikasi ini adalah Verified Member, di mana pengguna yang terdaftar akan melalui verifikasi agar tak ada pengguna yang jahat di dalamnya.

15. eHarmony

Terakhir adalah eHarmony. Aplikasi cari jodoh online ini bekerja berdasarkan tes kepribadian yang akan dipakai untuk mencari dan menawarkan pasangan yang cocok dengan Anda. Tak hanya itu, eHarmony juga menyediakan fitur chatting dan mencari teman dengan minat yang sama.

Dalam mencari pasangan hidup, kini semakin mudah dengan bantuan teknologi. Anda dapat mencari pasangan hidup dengan mudah melalui aplikasi cari jodoh online yang diinginkan. Setiap aplikasi tentunya memiliki fitur dan kelebihan yang berbeda-beda. Gunakan fitur-fitur yang diberikan oleh aplikasi secara bijak agar Anda dapat mendapatkan pasangan hidup yang cocok dengan kriteria Anda.

Jadi, mana aplikasi cari jodoh online yang paling cocok untuk Anda? Pilih aplikasi yang sesuai dengan kebutuhan dan kriteria Anda, serta jangan lupa untuk selalu berhati-hati dalam menggunakan aplikasi cari jodoh online. Jangan mudah terperdaya dengan orang yang tidak dikenal. Semoga artikel ini bisa membantu Anda dalam mencari pasangan hidup yang sesuai dengan keinginan dan karakter Anda.

Originally posted 2023-05-14 12:09:02.