Brace ke Gawang Leicester, Haaland Berjarak 2 Gol Lagi dari Rekor Premier League

pep haaland uefa

Brace ke Gawang Leicester, Haaland Berjarak 2 Gol Lagi dari Rekor Premier League

Borussia Dortmund meraih kemenangan 3-2 atas Sevilla di leg kedua babak 16 besar Liga Champions pada hari Kamis (11/3/2021). Erling Braut Haaland kembali mencetak gol dan kini berjarak 2 gol lagi dari rekor Premier League.

Siapakah Erling Braut Haaland?

Erling Braut Haaland adalah seorang pemain sepakbola asal Norwegia yang saat ini bermain untuk Borussia Dortmund. Ia lahir pada tanggal 21 Juli 2000 dan menjadi sorotan dunia sepakbola saat memperkuat klub asal Austria, Red Bull Salzburg pada musim 2019/2020.

Haaland mencetak 28 gol dalam 22 pertandingan di Liga Austria dan 8 gol dalam 6 pertandingan Liga Champions yang membuat beberapa klub top Eropa membidikinya. Pada Januari 2020, ia bergabung dengan Borussia Dortmund.

Brace ke Gawang Leicester

Pada Minggu (14/3/2021), Borussia Dortmund berhadapan dengan Hertha Berlin dalam laga lanjutan Bundesliga. Haaland mencatatkan namanya di papan skor dalam menit ke-47 dan ke-49. Namun, pada menit ke-60, ia harus ditarik keluar lapangan akibat cedera.

Namun, Haaland tetap memberikan kontribusi besar bagi timnya dengan brace-nya. Dua gol tersebut membawa Dortmund unggul 2-0 dan akhirnya memenangkan pertandingan dengan skor 2-0. Haaland kini telah mencetak 21 gol dalam 21 penampilannya di Bundesliga musim ini.

Haaland Berjarak Dua Gol Lagi dari Rekor Premier League

Saat ini, Erling Braut Haaland sedang dalam performa terbaiknya dan berjarak 2 gol lagi dari rekor gol terbanyak pemain muda dalam sejarah Premier League. Rekor tersebut saat ini dipegang oleh mantan pemain Everton, belakang 16 tahun, Wayne Rooney.

Rooney mencatatkan namanya di papan skor sebanyak 15 kali kala berusia di bawah 20 tahun pada musim 2003/2004. Sedangkan Haaland saat ini sudah mencetak 13 gol sejak dimulainya musim 2020/2021. Ia berusia 20 tahun ke-8 bulan dan masih punya sisa waktu 8 pertandingan lagi.

Persaingan Teratas Liga Top Eropa

Persaingan top scorer atau pencetak gol terbanyak liga-liga top Eropa pada musim ini begitu ketat. Saat ini, Lionel Messi dari Barcelona memuncaki klasemen sementara pencetak gol Liga Spanyol dengan 21 gol, diikuti oleh Kylian Mbappe dari PSG dengan 20 gol.

Sementara itu, di Liga Inggris, Harry Kane dari Tottenham Hotspur menjadi top scorer sementara dengan 17 gol, disusul Jamie Vardy dari Leicester City dengan 14 gol. Namun, dengan performanya yang semakin membaik, Haaland mungkin masih mempunyai peluang untuk meraih gelar top scorer di Bundesliga maupun Premier League musim ini.

Kesimpulan

Erling Braut Haaland adalah sosok pemain sepakbola muda yang tengah naik daun dengan performa luar biasanya di Borussia Dortmund. Meskipun masih berusia 20 tahun, ia telah mencatatkan namanya di jajaran top scorer Liga Champions, Bundesliga, dan berjarak 2 gol lagi dari rekor Premier League.

Dengan performanya yang terus membaik, ada kemungkinan besar bahwa Haaland akan menjadi penerus Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo sebagai bintang sepakbola dunia selanjutnya. Semua mata tertuju pada Haaland untuk melihat apakah ia akan dapat membuat sejarah dengan meraih gelar top scorer di Bundesliga dan Premier League pada musim ini.

Original Post By BE YOU MEDIA

Originally posted 2023-04-18 09:42:36.