Cara Menambahkan dan Mengelola Tugas di Monday.com

Screenshot 15

Cara Menambahkan dan Mengelola Tugas di Monday.com

Monday.com adalah alat manajemen proyek dan tugas yang sangat powerful, dan dapat membantu tim Anda menjalankan proyek dengan lebih baik dan efektif. Dalam artikel ini, saya akan membahas tentang cara menambahkan dan mengelola tugas di platform ini. Kami akan memperkenalkan Anda pada fitur-fitur terbaru dalam Monday.com untuk memastikan bahwa Anda dapat mengoptimalkan penggunaannya untuk menyelesaikan proyek Anda dengan lebih baik. Ini adalah artikel SEO yang dioptimalkan untuk membantu Anda menemukan informasi ini dengan mudah.

1. Membuat Tugas di Monday.com

Menambahkan tugas ke Monday.com sangat mudah. Pertama, buka board Anda dan klik pada tombol “Tambah Tugas” di bagian atas layar. Ini akan membuka jendela pop-up, di mana Anda dapat menambahkan rincian tugas, seperti nama tugas, deadline, dan anggota tim yang bertanggung jawab untuk menyelesaikan tugas tersebut. Anda juga dapat menambahkan deskripsi singkat untuk memberikan informasi tambahan tentang tugas tersebut.

Anda juga dapat menambahkan tag ke tugas Anda. Tag digunakan untuk membantu Anda mengatur dan mencari tugas dengan lebih cepat. Misalnya, jika Anda memiliki banyak tugas yang terkait dengan proyek tertentu, Anda dapat menambahkan tag proyek untuk setiap tugas agar lebih mudah mencarinya.

Tugas yang sudah ditambahkan dapat disimpan secara otomatis di papan kerja Anda. Anda dapat menambahkan tugas sebanyak yang Anda inginkan di papan kerja Anda. Ini akan membantu memberikan gambaran yang lebih baik tentang proyek Anda dan apa yang terlibat di dalamnya.

2. Menambahkan Sub-Tugas

Monday.com juga memungkinkan Anda untuk menambahkan sub-tugas ke tugas Anda. Sub-tugas membantu memberikan detail yang lebih spesifik tentang apa yang harus dilakukan untuk menyelesaikan tugas utama. Misalnya, jika tugas Anda adalah untuk membuat presentasi, Anda dapat menambahkan sub-tugas seperti “Menyiapkan bahan presentasi” atau “Membuat slide presentasi.”

Untuk menambahkan sub-tugas, cukup klik pada tugas yang ingin Anda tambahkan di papan kerja Anda, lalu klik pada ikon “Tambahkan Sub-Tugas” di sebelah kanan tugas. Ini akan membuka jendela pop-up, di mana Anda dapat menambahkan rincian sub-tugas, seperti deskripsi dan deadline.

Setelah sub-tugas ditambahkan ke tugas utama, Anda dapat mengecek progressnya dan melacak keberhasilannya di Monday.com.

3. Menghubungkan Tugas dengan File dan Dokumen

Monday.com memungkinkan Anda untuk menghubungkan tugas dengan file atau dokumen lainnya. Ini akan membantu Anda mengatur dokumen dan file yang terkait dengan tugas tertentu. Misalnya, jika tugas Anda adalah untuk membuat laporan, Anda dapat menghubungkan laporan tersebut dengan dokumen atau file yang terkait.

Untuk menghubungkan tugas dengan dokumen, klik pada tugas yang ingin Anda tambahkan di papan kerja Anda dan pilih opsi “Tautan Dokumen” di sebelah kanan tugas. Ini akan membuka jendela pop-up di mana Anda dapat menambahkan tautan ke dokumen atau file.

4. Menggunakan Kolom Untuk Menampilkan Rincian Tugas

Monday.com memiliki fitur Kolom yang dapat membantu Anda mengatur dan menampilkan informasi tugas dengan lebih mudah. Anda dapat menyesuaikan kolom tugas dengan menambahkan atribut yang diperlukan. Ini dapat membantu Anda memotong dan melacak tugas yang perlu segera diprioritaskan.

Misalnya, jika Anda ingin melihat tugas yang sedang menunggu pembaharuan, Anda dapat menambahkan kolom “Status” ke papan kerja Anda. Anda juga dapat menyesuaikan konfigurasinya untuk memperlihatkan tugas yang sedang berlangsung atau selesai.

5. Menambahkan Tindakan Otomatis

Monday.com menyediakan fitur pembuatan tindakan otomatis untuk mengotomatiskan beberapa tugas yang memakan waktu. Ini dapat membantu Anda menghemat waktu dan meningkatkan efisiensi Anda.

Misalnya, Anda dapat mengatur otomatisasi untuk mengirim pesan kepada tim ketika ada tugas yang terlambat atau ketika tugas selesai. Anda juga dapat mengatur otomatisasi untuk memperlihatkan tugas yang sudah jatuh tempo, sehingga Anda tidak perlu lagi mengecek satu per satu.

6. Menggunakan Mode Khusus Proyek

Monday.com juga menyediakan fitur mode khusus proyek yang dapat membantu Anda memprioritaskan tugas dan menyelesaikan proyek dengan lebih efisien. Dengan mode khusus proyek, Anda dapat memfilter tugas yang sedang berlangsung atau yang terlambat dan memprioritaskan mereka di atas tugas lainnya.

Anda juga dapat menggunakan mode khusus proyek untuk melacak progress Anda dan menghemat waktu dalam menyelesaikan tugas. Anda dapat menyesuaikan konfigurasi proyek dengan memilih atribut tugas yang ingin ditampilkan, seperti “status” atau “deadline.”

7. Menyelesaikan Tugas

Setelah selesai, Anda bisa menandai tugas sebagai selesai di Monday.com. Ini akan membantu mengatur dan melacak tugas yang belum selesai dengan lebih baik. Anda juga dapat menambahkan catatan ke tugas yang selesai untuk memperlihatkan kerja yang telah dilakukan.

Untuk menandai tugas sebagai selesai, cukup klik pada tugas dan pilih opsi “Tugas Selesai” di sebelah kanan tugas. Ini akan memindahkan tugas ke kolom “Selesai” di Board Anda.

Kesimpulan

Dalam artikel ini, kami telah membahas beberapa fitur terbaru dalam Monday.com dan cara mengoptimalkannya untuk meningkatkan efisiensi tim proyek Anda. Anda dapat membuat tugas, menambahkan sub-tugas, menghubungkannya dengan dokumen atau file, menggunakan kolom untuk menampilkan informasi tugas, dan mengotomatiskan beberapa tugas. Anda juga dapat menggunakan mode khusus proyek untuk memprioritaskan tugas dan menyelesaikan proyek dengan lebih cepat. Selamat mencoba!

Original Post By BE YOU MEDIA

Originally posted 2023-05-06 19:37:26.