Cara Mengubah Nama Toko di TikTok Shop

20230412 135654 0000

Cara Mengubah Nama Toko di TikTok Shop

TikTok merupakan salah satu aplikasi media sosial yang cukup populer di kalangan masyarakat. Aplikasi ini tidak hanya digunakan untuk tujuan hiburan, tetapi juga digunakan sebagai platform bisnis. TikTok Shop adalah fitur di TikTok yang memungkinkan pengguna untuk membeli dan menjual produk. Dalam TikTok Shop, pengguna dapat membuka toko mereka sendiri dengan nama yang mereka inginkan. Namun, kadang-kadang mungkin ada alasan mengapa Anda ingin mengubah nama toko Anda di TikTok Shop. Berikut adalah cara mengubah nama toko di TikTok Shop.

1. Buka Aplikasi TikTok

Langkah pertama adalah membuka aplikasi TikTok di ponsel Anda. Pastikan aplikasi TikTok Anda sudah diperbarui dengan versi terbaru untuk memastikan fungsi TikTok Shop berjalan dengan baik.

2. Masuk ke Akun TikTok

Langkah berikutnya adalah masuk ke akun TikTok Anda. Dalam aplikasi TikTok, klik pada ikon profil di bagian kanan bawah layar. Anda akan diarahkan ke halaman profil Anda. Jika Anda belum masuk ke akun TikTok Anda, lakukan login terlebih dahulu.

3. Buka Menu TikTok Shop

Setelah berhasil masuk ke akun TikTok, klik tombol tiga garis horizontal di pojok kanan atas layar. Ini akan membuka menu utama. Di dalam menu utama, klik “TikTok Shop”.

4. Buka Toko Anda

Setelah klik pada menu TikTok Shop, Anda akan diarahkan ke halaman toko Anda. Klik pada tombol “Profil Toko” di bagian bawah layar. Ini akan membuka halaman profil toko Anda.

5. Klik Tombol Edit Profil Toko

Sekarang, di halaman profil toko Anda, klik pada tombol “Edit Profil Toko”. Tombol ini terletak di tengah layar, tepat di bawah foto profil toko Anda.

6. Ganti Nama Toko

Setelah mengklik tombol “Edit Profil Toko”, Anda dapat mengubah informasi yang terkait dengan toko Anda. Untuk mengubah nama toko, klik pada kolom “Nama Toko” dan ganti dengan nama yang baru. Setelah selesai, klik tombol “Simpan” di bagian bawah layar.

7. Verifikasi Perubahan

Setelah mengubah nama toko Anda, TikTok akan meminta Anda untuk memasukkan kode keamanan. Kode ini dikirim ke nomor ponsel yang terhubung dengan akun TikTok Anda. Masukkan kode ini untuk memverifikasi perubahan yang Anda lakukan.

8. Selesai

Jika kode keamanan yang Anda masukkan benar, nama toko Anda akan berubah sesuai dengan yang Anda inginkan. Setelah proses ini selesai, Anda memiliki toko dengan nama baru di TikTok Shop.

Tips Penting

– Pastikan nama toko baru yang Anda pilih telah tersedia. TikTok Shop memiliki kebijakan terkait dengan nama toko yang harus unik dan belum digunakan sebelumnya.
– Periksa kembali ejaan dan huruf besar kecil saat mengubah nama toko Anda. TikTok hanya akan mengizinkan Anda mengubah nama toko sekali dalam 30 hari, jadi pastikan Anda benar-benar puas dengan nama baru yang Anda pilih.
– Pastikan kode keamanan yang Anda masukkan benar dan valid. Jika tidak, proses verifikasi perubahan tidak dapat dilakukan.

Kesimpulan

Itulah cara mengubah nama toko di TikTok Shop. Proses ini sangat mudah dan tidak memakan waktu lama. Setelah mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat dengan mudah mengubah nama toko Anda dan memulai bisnis Anda di TikTok Shop. Namun, seperti halnya bisnis di platform manapun, pastikan Anda mematuhi aturan TikTok dan menjaga reputasi bisnis Anda dengan baik. Semoga artikel ini bermanfaat dan sukses untuk bisnis Anda di TikTok Shop!

Original Post By BE YOU MEDIA

Originally posted 2023-04-25 16:50:59.