Ganjar Jadi Bakal Capres PDIP 2024, Gus Umar: Serius Capresnya Den Ganjar?

Gus Umar

Bakal calon presiden Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) untuk Pemilu 2024 semakin ramai dibicarakan oleh masyarakat Indonesia. Salah satu nama yang banyak dibicarakan adalah Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Tengah yang pernah menjabat sebagai anggota DPR dan Mendagri di era pemerintahan Jokowi.

Namun, ada pula yang meragukan kemampuan Ganjar dalam berpolitik nasional maupun internasional. Hal ini membuat masyarakat penasaran dengan siapa yang akan mendampingi Ganjar dalam pesta demokrasi empat tahunan tersebut. Salah satu nama yang muncul adalah Gus Umar, politikus PDIP yang dianggap mampu mendampingi Ganjar mewakili partai berlambang mercy tersebut pada Pemilu 2024 mendatang.

Gus Umar: Serius Capresnya Den Ganjar?

Gus Umar, politisi PDIP yang juga anggota DPR RI, ternyata memiliki peran penting dalam politik nasional. Menurutnya, pemilihan calon presiden (capres) membutuhkan pandangan dan visi partai politik. Sebab, bukan hanya soal personalitas si calon, tetapi juga bagaimana partai dapat melakukan komunikasi politik yang baik kepada masyarakat pemilih.

Seiring meningkatnya popularitas Ganjar, Gus Umar mengaku bahwa dirinya menjadi kepingan penting dalam proses penyusunan calon presiden dari PDIP. Gus Umar sendiri menilai, Ganjar adalah sosok yang tepat untuk mewakili partai PDIP di Pilpres 2024 mendatang.

Namun, Gus Umar masih mempertegas bahwa partainya belum mengambil keputusan akhir terkait calon presiden PDIP pada Pilpres 2024. Baginya, keputusan akhir tentang capres PDIP akan diambil setelah menganalisa dinamika politik dan masyarakat Indonesia.

Ganjar Jadi Bakal Calon Presiden PDIP 2024?

Sejak menciptakan gebrakan di dalam dunia politik Jawa Tengah, Ganjar Pranowo sepertinya semakin menunjukkan ambisinya dalam kancah politik nasional. Terlebih lagi, Ganjar dinilai banyak masyarakat sebagai sosok yang mampu menjawab kebutuhan bangsa saat ini.

Saar dicapai pada 2024, Ganjar dan Gus Umar diprediksi akan menjadi pasangan yang sangat kuat dalam Pemilu 2024. Selain keduanya memiliki kemampuan dan keahlian yang berbeda, Ganjar juga memiliki pengalaman sebagai gubernur yang telah menyelesaikan berbagai tugas utama dalam pemerintahan Jawa Tengah.

Menurut analisa Gus Umar, Ganjar Pranowo punya track record yang baik di bidang pembangunan kawasan, kesehatan, pariwisata, dan pendidikan. Dalam dunia politik, Ganjar juga dianggap memiliki kemampuan untuk mengambil keputusan yang tepat dan efektif dalam situasi yang kompleks.

Dalam beberapa tahun terakhir, Ganjar juga dinilai oleh beberapa media nasional sebagai salah satu figur politik yang sangat potensial menjadi calon presiden. Banyaknya dukungan dan simpati pada Ganjar juga diprediksi akan semakin kuat di masa yang akan datang.

Namun, perlu diingat bahwa PDIP belum memberikan keputusan akhir terkait calon presiden mereka di Pilpres 2024. Proses penentuan bakal calon pun masih dalam tahap pengumpulan data dan analisa terkait dinamika politik dan sosial dalam masyarakat.

Saat ini, penentuan calon presiden bukan hanya murni ditentukan oleh popularitas atau track record si calon. Melainkan, juga soal apakah visi dan misi partai tersebut mampu menyelesaikan isu-isu penting dalam kehidupan bangsa.

Ruang Bakal Calon Presiden Lain di PDIP

Meskipun Ganjar Pranowo banyak digadang-gadang sebagai sosok yang mampu menjadi calon presiden, namun beberapa kalangan belum sepenuhnya menaruh keyakinan pada sosok tersebut. Mereka meyakini bahwa PDIP masih memiliki figur lain yang memiliki potensi untuk menjadi capres pada Pilpres 2024.

Salah satu figur yang disebut-sebut adalah Puan Maharani, Ketua Umum PDIP yang kini menjabat sebagai Ketua DPR RI. Puan dinilai memiliki kemampuan dan pengalaman yang luas pada dunia politik nasional dan internasional.

Di sisi lain, muncul juga sosok lain seperti Tri Rismaharini, Wali Kota Surabaya yang dikenal sebagai pemimpin yang energik dan memiliki track record baik dalam mengelola kota. Kemampuan dan pengaruh Risma pun membuat dirinya dianggap memiliki kemungkinan untuk menjadi calon presiden.

Hal senada diungkapkan oleh Bambang Wuryanto, Wakil Ketua Fraksi PDIP DPR RI. Baginya, PDIP memiliki banyak kader potensial yang mampu mewakili partai di Pemilu 2024. Selain itu, PDIP juga melakukan proses dalam penyaringan kader terbaik untuk dapat dicalonkan pada ajang Pilpres.

Kesimpulan

Gus Umar dan Ganjar Pranowo merupakan dua sosok yang saat ini kerap disebut-sebut dalam konteks calon presiden Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Pemilu 2024. Namun, PDIP masih dalam tahap penyaringan kader terbaik mereka untuk dapat mewakili partai dalam kancah politik nasional.

Selain Ganjar, PDIP juga memiliki sejumlah kader lain yang dianggap memiliki potensi untuk menjadi bakal calon presiden. Namun apapun keputusan akhir partai, yang terpenting adalah mampu menunjukkan visi dan misi partai yang bisa menjawab kebutuhan dan masalah bangsa saat ini.

Original Post By BE YOU MEDIA

Originally posted 2023-04-23 16:37:18.