Meski Kelulusan Hasil Sanggah PPPK Guru Sudah Final, Fagar Garut Kembali Lakukan Upaya Ini, Terhadap Nasib Guru Yang Tidak Lulus ASN PPPK

1 screenshot 2023 04 17 143059

Belakangan ini, banyak guru yang tidak lulus dalam seleksi CPNS dan ASN PPPK merasa gelisah dan frustasi. Namun, meski kelulusan hasil sanggah PPPK guru sudah final, Fagar Garut kembali melakukan upaya terhadap nasib guru yang tidak lulus ASN PPPK.

Fagar Garut merupakan Forum Guru ASP PKB Kabupaten Garut, yang terdiri dari para Guru Agama Islam pada Sekolah Dasar Negeri di Kabupaten Garut, Jawa Barat. Forum ini didirikan pada tanggal 23 Maret 2021, bertujuan untuk menampung aspirasi dan masalah yang dihadapi oleh para Guru Agama Islam negeri di Kabupaten Garut.

Meskipun banyak guru yang tidak lulus dalam seleksi CPNS dan ASN PPPK, namun Fagar Garut tidak tinggal diam. Forum ini mengadakan pertemuan dengan Kepala Dinas Pendidikan Garut, Nining Andriyani, pada tanggal 12 April 2021. Pertemuan tersebut dilakukan untuk membahas nasib guru yang tidak lulus ASN PPPK.

Dalam pertemuan tersebut, Fagar Garut menyampaikan beberapa masalah yang dihadapi oleh para guru Agama Islam yang tidak lulus ASN PPPK, diantaranya:

1. Tidak adanya penghargaan terhadap guru yang telah bertugas selama bertahun-tahun di sekolah.

2. Tidak adanya kepastian masa depan untuk guru yang tidak lulus seleksi ASN PPPK. Para guru ini diharuskan mengikuti seleksi pada tahun berikutnya, padahal masa aktif mereka hanya sampai dengan tahun 2021.

3. Pembelajaran tidak terkontrol dengan baik karena para guru Agama Islam dianggap tidak mempunyai sumber daya yang memadai. Padahal, sebagian besar guru agama Islam ini sangat ahli dalam mengajarkan Islam secara benar dan konsisten.

Melihat permasalahan ini, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Garut menyatakan akan berjuang untuk memberikan solusi bagi para guru Agama Islam di Kabupaten Garut. Salah satunya adalah dengan mengajukan terobosan baru.

Terobosan ini merupakan kerja sama antara Pemerintah Pusat, Pemda Garut, dan Departemen Agama untuk mempercepat proses sertifikasi bagi para Guru Agama Islam negeri yang sudah bertugas lebih dari lima tahun atau lebih. Dalam proses ini, akan dibuat program sertifikasi nasional yang diikuti oleh para Guru Agama Islam yang sudah bertugas lebih dari lima tahun.

Program sertifikasi nasional ini menghadirkan sistem pengukuran kriteria kinerja guru, sehingga bisa dilihat dari kinerja dan keberhasilan guru dalam mengajar. Selain itu, ada juga pemberian kuota khusus untuk putra-putri Garut yang ingin mengikuti program sertifikasi nasional ini.

Dalam upaya yang dilakukan oleh Fagar Garut, ibarat pepatah yang mengatakan “satu orang tidak bisa berbuat apa-apa, namun banyak orang bisa mengubah dunia”. Tentunya, jika banyak guru Agama Islam yang bersatu untuk memberikan solusi bagi nasib mereka, maka keadaan ini bisa diatasi.

Forum seperti Fagar Garut ini perlu didukung dan diapresiasi karena di dunia pendidikan kita saat ini masih terdapat segelintir masalah yang semestinya mendapat atensi lebih. Pendidikan memegang peran penting sebagai pilar kemajuan bangsa dan berarti sebagai tanggung jawab kita bersama. Oleh karena itu, berpartisipasi aktif dalam forum-forum yang memikirkan terhadap ke baik an pendidikan kita, tentunya menjadi suatu hal yang sangat semestinya dan perlu kita perhatikan.

Usaha Fagar Garut untuk Mendukung Nasib Guru Agama Islam yang Tidak Lulus CPNS dan ASN PPPK

Forum Guru ASP PKB Kabupaten Garut (Fagar Garut) berdiri tanggal 23 Maret 2021, bertujuan untuk menampung aspirasi dan masalah para Guru Agama Islam negeri di Kabupaten Garut. Belakangan ini, banyak guru merasa gelisah dan frustasi karena tidak lulus seleksi CPNS dan ASN PPPK.

Masalah Guru Agama Islam yang Tidak Lulus ASN PPPK menurut Fagar Garut

Dalam pertemuan dengan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Garut, Fagar Garut melaporkan beberapa masalah yang dihadapi oleh para Guru Agama Islam yang tidak lulus ASN PPPK.

Tidak Adanya Penghargaan Terhadap Guru yang Sudah Bertugas Selama Bertahun-tahun

Para guru yang telah bertugas bertahun-tahun di sekolah tidak mendapat penghargaan atas dedikasi dan kerja keras yang telah dilakukan.

Tidak Adanya Kepastian Masa Depan Bagi Guru yang Tidak Lulus Seleksi ASN PPPK

Para guru yang tidak lulus seleksi ASN PPPK tidak mempunyai kepastian masa depan. Mereka harus mengikuti seleksi pada tahun berikutnya, padahal masa aktif mereka hanya sampai dengan tahun 2021.

Pembelajaran Tidak Terkontrol dengan Baik bagi Guru Agama Islam

Para guru Agama Islam dianggap tidak mempunyai sumber daya yang memadai dalam melakukan pengajaran agama Islam. Padahal, sebagian besar guru agama Islam ini sangat ahli dalam mengajarkan Islam dengan benar dan konsisten.

Solusi yang Ditawarkan Oleh Kepala Dinas Pendidikan Garut untuk Para Guru Agama Islam

Dalam pertemuan dengan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Garut, Fagar Garut memaparkan solusi untuk mengatasi permasalahan yang dihadapi para guru Agama Islam.

Terobosan Baru yang Diutarakan Oleh Kepala Dinas Pendidikan Garut

Pemerintah Pusat, Pemda Garut, dan Departemen Agama sedang mengkolaborasikan diri untuk mempercepat proses sertifikasi bagi para Guru Agama Islam negeri yang sudah bertugas lebih dari liProgram Sertifikasi Nasional untuk Para Guru Agama Islam Negeri yang Sudah Bertugas Lebih dari Lima Tahun

Program sertifikasi nasional akan diikuti oleh para Guru Agama Islam negeri yang sudah bertugas lebih dari lima tahun. Program ini menghadirkan sistem pengukuran kriteria kinerja guru sehingga dapat dilihat dari kinerja dan keberhasilan guru dalam mengajar.

Pemberian Kuota Khusus untuk Putra-Putri Garut yang Ingin Mengikuti Program Sertifikasi Nasional

Pemberian kuota khusus akan diberikan bagi putra-putri Garut yang ingin mengikuti program sertifikasi nasional ini.

Forum Seperti Fagar Garut Perlu Didukung dan Diapresiasi

Forum seperti Fagar Garut perlu didukung dan diapresiasi karena di dunia pendidikan kita saat ini masih terdapat segelintir masalah yang semestinya mendapat atensi lebih. Pendidikan memegang peran penting sebagai pilar kemajuan bangsa dan berarti sebagai tanggung jawab kita bersama.

Dunia pendidikan Indonesia masih memiliki sejumlah tantangan dan masalah. Namun, dengan upaya yang konsisten dari para guru dan stakeholders yang peduli terhadap kemajuan pendidikan di Indonesia, kita dapat mencapai keberhasilan. Salah satunya melalui dukungan forum seperti Fagar Garut, dengan memberikan solusi bagi para guru Agama Islam yang tidak lulus seleksi ASN PPPK.

Terkait dengan hal ini, Kita semua harus berpartisipasi aktif dalam forum-forum yang memikirkan terhadap kebaikan pendidikan kita. Melalui dukungan dan dukungan yang konsisten, kita bisa memperbaiki sistem pendidikan yang ada di Indonesia, terutama untuk mendukung nasib guru-guru negeri yang berdedikasi tinggi. Sehingga, pendidikan di Indonesia bisa semakin baik dan lebih berkualitas.

Original Post By BE YOU MEDIA

Originally posted 2023-04-17 07:40:17.