Mudahnya Cara Menonaktifkan Notifikasi Pop up dari Tri

Mudahnya Cara Menonaktifkan Notifikasi Pop up dari Tri

Cara Mematikan Notifikasi Pop up Tri Ternyata Mudah

Baru-baru ini, banyak pengguna Tri yang merasa terganggu dengan notifikasi pop-up yang muncul secara otomatis di layar smartphone mereka. Notifikasi tersebut berisi berbagai promosi dan iklan dari layanan Tri, seperti penawaran paket data dan promo lainnya. Meskipun notifikasi mungkin berguna bagi sebagian pengguna, namun banyak juga yang merasa terganggu dengan kemunculannya, terutama jika notifikasi tersebut muncul terlalu sering.

Setelah mendapat keluhan dari beberapa penggunanya, Tri akhirnya memberikan solusi untuk mematikan notifikasi pop-up tersebut. Berikut adalah cara untuk mematikan notifikasi pop-up Tri di smartphone Anda.

1. Buka Pengaturan

Langkah pertama yang bisa Anda lakukan adalah membuka menu Pengaturan di smartphone Anda. Setelah itu, cari opsi Aplikasi atau Aplikasi dan Notifikasi, dan klik pada opsi tersebut.

2. Cari Aplikasi Tri

Setelah masuk ke menu Aplikasi, cari aplikasi Tri dengan cara mengetikkan “Tri” pada kolom pencarian. Jika aplikasi Tri sudah ditemukan, klik pada aplikasi tersebut.

3. Matikan Notifikasi

Setelah masuk ke menu Aplikasi Tri, cari opsi Notifikasi dan klik pada opsi tersebut. Kemudian matikan opsi “Izinkan Notifikasi” dengan cara memindahkan tombol ke posisi mati. Dengan mematikan opsi ini, notifikasi pop-up dari Tri tidak akan muncul lagi di smartphone Anda.

4. Restart Aplikasi Tri

Setelah berhasil mematikan notifikasi pop-up di aplikasi Tri, restart aplikasi tersebut untuk memastikan perubahan yang dilakukan berhasil terimplementasi. Kemudian, periksa kembali apakah notifikasi pop-up masih muncul atau tidak.

5. Update Aplikasi Tri Terbaru

Jika cara di atas tidak berhasil atau notifikasi pop-up masih muncul meskipun opsi notifikasi sudah dimatikan, maka Anda bisa mencoba memperbarui aplikasi Tri ke versi terbaru. Tri sering mengirimkan pembaruan ke aplikasinya, dan pembaruan ini biasanya berisi perbaikan bug dan masalah lain, termasuk notifikasi pop-up yang terlalu sering muncul.

Demikianlah cara mudah untuk mematikan notifikasi pop-up Tri di smartphone Anda. Dengan melakukan langkah-langkah di atas, Anda bisa menikmati penggunaan aplikasi Tri tanpa gangguan notifikasi pop-up yang mengganggu kenyamanan Anda. Jangan lupa untuk selalu memperbarui aplikasi Tri Anda ke versi terbaru untuk memastikan bahwa penggunaan aplikasi Tri Anda selalu optimal dan tidak terganggu dengan masalah teknis lainnya.

Originally posted 2023-05-14 10:02:44.