Sangat Mudah, Begini Cara Menambahkan dan Mengelola Tim dalam Proyek Online di Monday.com

Mengelola Tim 1 1

Begini Cara Menambahkan dan Mengelola Tim dalam Proyek Online di Monday.com

Memiliki tim yang terorganisir dan efektif sangat penting dalam menjalankan proyek online. Namun, mengelola tim dalam proyek online dapat menjadi tugas yang menantang. Kebutuhan untuk berkomunikasi dan bekerja sama dalam satu platform menjadi tuntutan yang harus terpenuhi. Oleh karena itu, platform management proyek seperti Monday.com dirancang untuk membantu dalam hal ini.

Dalam artikel ini, kita akan membahas cara menambahkan dan mengelola tim dalam proyek online di Monday.com dengan lengkap dan akurat.

1. Membuat Tim pada Monday.com

Pertama-tama, Anda harus memastikan bahwa Anda telah membuat akun Monday.com dan masuk ke dalamnya. Jika Anda sudah melakukan hal ini, Anda dapat membuat tim baru dengan mengikuti beberapa tahap sederhana:

a. Buat Board baru

Buka dashboard pada Monday.com dan klik pada opsi “New Board”. Terdapat beberapa jenis board yang dapat Anda pilih, seperti “Project Management”, “Sales Pipeline”, “Marketing Campaign”, dan lain-lain. Pilih tipe board “Project Management” dan Anda akan diarahkan ke tampilan board baru.

b. Tambahkan Tim Anda

Setelah board baru Anda dibuat, klik pada tombol “Add Members” (Tambah Anggota) untuk menambahkan anggota tim. Masukkan nama dan alamat email dari anggota tim Anda, lalu klik pada tombol “Invite”.

c. Konfirmasi Undangan

Anggota tim Anda akan mendapatkan email undangan dari Monday.com. Mereka harus mengklik link dalam email tersebut untuk bergabung dengan platform Monday.com. Setelah anggota tim Anda mengonfirmasi undangan, mereka akan langsung bergabung ke dalam board baru Anda.

2. Mengelola Tim pada Monday.com

Setelah Anda membentuk tim baru di Monday.com, ada beberapa fitur yang dapat membantu Anda dalam mengelola tim dan proyek melalui satu platform. Berikut ini adalah beberapa fitur dan fungsinya.

a. Member Setting

Dalam member setting, Anda dapat mengakses dan mengelola seluruh anggota tim Anda dalam satu tempat. Anda dapat menetapkan peran dan izin akses masing-masing anggota tim Anda, serta dapat mengubah atau menghapus anggota tim jika diperlukan.

b. Timeline

Fitur Timeline akan memberikan gambaran nyata mengenai deadline dan waktu yang tersedia untuk proyek Anda. Dalam fitur ini, Anda dapat menetapkan tanggal mulai dan akhir proyek, serta menambahkan tugas yang terkait dengan proyek. Anggota tim Anda juga dapat melihat Timeline ini sehingga mereka dapat menjaga agar proyek tetap berada di jalurnya.

c. Task Management

Fitur Task Management adalah fitur terpenting dalam mengelola tim dan proyek Anda di Monday.com. Anda dapat membuat tugas baru, menambahkan kolom, mengelompokkan tugas dan menetapkan status sesuai dengan progresnya. Selain itu, Anda juga dapat memberikan label spesifik untuk tugas tertentu, menambahkan komentar, mengunggah file terkait dan menyelesaikan tugas yang sudah didapatkan.

d. Communication

Dalam platform Monday.com Anda dapat berkomunikasi dengan anggota tim Anda dalam satu tempat. Anda dapat membuat kolom khusus untuk komentar dan pertanyaan atau mengirim pesan secara langsung satu sama lain. Fitur ini sangat membantu dalam menjaga semua anggota tetap terinformasi dan memudahkan dalam mengelola proyek secara kolektif.

Mengelola tim dalam proyek online di Monday.com menjadi sangat mudah dengan fitur-fitur yang dikombinasikan dalam satu platform yang efektif. Platform ini dapat membantu Anda mengelola semua aspek proyek Anda secara efektif dengan tim Anda.

Penutup

Jadi, itulah cara menambahkan dan mengelola tim dalam proyek online di Monday.com. Dengan memanfaatkan fitur-fitur lengkap yang ada, Anda dapat menjaga tim Anda tetap teratur, terkoordinasi dan lebih efektif dalam menjalankan proyek online Anda. Dengan mengoptimalkan penggunaan platform Monday.com, Anda dapat mengungguli situs web lain di kemudian hari.

Original Post By BE YOU MEDIA

Originally posted 2023-05-06 13:34:53.