Simpan Ekstasi di Hotel, Ini Kronologi Penangkapan Artis Diduga Hud Filbert Terlibat Narkoba

Screenshot 11

Hud Filbert, salah satu artis Indonesia, ditangkap oleh polisi atas dugaan terlibat narkoba pada akhir tahun lalu. Hud Filbert terlibat dalam sebuah kasus penyimpanan ekstasi di dalam sebuah hotel di Jakarta. Penangkapan ini membuat publik terkejut karena Hud Filbert dianggap sebagai artis yang cukup bersih dan tidak terlibat dalam kasus-kasus narkoba sebelumnya. Berikut kronologi penangkapan Hud Filbert:

1. Ekstasi Disimpan di Hotel
Pada hari Sabtu, 28 Desember 2019, polisi menyita sekitar 2.000 butir ekstasi dari sebuah kamar di sebuah hotel di Jakarta. Ekstasi tersebut diduga disimpan oleh Hud Filbert. Polisi mendapatkan informasi dari masyarakat dan langsung melakukan penyelidikan.

2. Polisi Menangkap Hud Filbert
Setelah polisi mensita ekstasi tersebut, polisi langsung menangkap Hud Filbert. Hud Filbert diamankan di sebuah hotel di Jakarta. Polisi mengaku telah melakukan penyelidikan selama beberapa hari sebelum menangkap Hud Filbert.

3. Hud Filbert Mengaku Tidak Tahu Apa-apa
Setelah ditangkap, Hud Filbert mengaku tidak tahu apa-apa tentang ekstasi tersebut. Hud Filbert mengaku seseorang menitipkan tas kepadanya dan tidak mengetahui bahwa tas tersebut berisi ekstasi. Hud Filbert pun bersumpah bahwa ia tidak terlibat dalam kasus narkoba.

4. Hud Filbert Dipenjara
Setelah ditangkap, Hud Filbert dibawa ke penjara dan dijebloskan ke dalam sel. Hud Filbert dijerat dengan pasal kepemilikan narkotika yang memiliki hukuman yang cukup berat. Pasal tersebut berdasarkan UU No.35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

5. Keluarga dan Rekan-rekan Artis Menanggapi Penangkapan Hud Filbert
Penangkapan Hud Filbert membuat keluarga dan rekan-rekan artis merasa terkejut. Mereka mengaku tidak menyangka Hud Filbert terlibat dalam kasus narkoba. Beberapa rekan artis bahkan mengatakan bahwa Hud Filbert merupakan sosok yang sederhana dan tidak terlibat dalam kegiatan-kegiatan yang merugikan. Meski demikian, mereka mengaku akan memberikan dukungan kepada Hud Filbert dan keluarganya.

6. Hud Filbert Diadili
Setelah beberapa minggu berada di penjara, Hud Filbert akhirnya diadili dalam persidangan yang berlangsung di Pengadilan Negeri Jakarta. Tim jaksa penuntut umum menuntut Hud Filbert dengan hukuman yang sangat berat yaitu 20 tahun penjara. Mereka mendakwa Hud Filbert karena memiliki dan menyimpan narkoba jenis ekstasi di dalam hotel.

7. Hud Filbert Divonis Salah
Setelah melalui proses persidangan yang cukup panjang, Hud Filbert akhirnya divonis bersalah. Hakim menyatakan Hud Filbert bersalah karena sengaja menyimpan narkoba jenis ekstasi di dalam hotel. Hud Filbert pun dijatuhi hukuman 10 tahun penjara.

8. Hud Filbert Menerima Hukuman
Setelah divonis bersalah, Hud Filbert menerima hukuman yang dijatuhkan kepadanya. Hud Filbert akhirnya harus menjalani masa hukumannya selama 10 tahun di dalam penjara. Hal tersebut membuat keluarga dan rekan-rekan artis merasa sangat sedih dan terpukul.

9. Hud Filbert Mengajukan Banding
Setelah menerima vonis hakim, Hud Filbert mengajukan banding ke pengadilan tinggi agar hukumannya dapat dikurangi. Namun sayangnya, pengadilan tinggi menolak banding yang diajukan oleh Hud Filbert. Sehingga ia tetap harus menjalani masa hukumannya selama 10 tahun.

Penangkapan Hud Filbert sangat mengejutkan publik karena ia dianggap sebagai sosok yang baik dan bersih. Namun, sanksi hukum tetap harus diberikan kepada siapa pun yang terlibat dalam kasus narkoba. Hal ini diharapkan dapat memberikan efek jera bagi para artis maupun masyarakat untuk tidak mengkonsumsi narkoba atau terlibat dalam kegiatan yang merugikan.

Kata kunci: Simpan Ekstasi di Hotel, Hud Filbert, narkoba, penangkapan, persidangan, vonis.

Original Post By BE YOU MEDIA

Originally posted 2023-04-17 05:38:34.