WhatsApp Meluncurkan Fitur Blokir Panggilan Spam Berbasis AI dan Pembelajaran Mesin di Indonesia.

WhatsApp Meluncurkan Fitur Blokir Panggilan Spam Berbasis AI dan Pembelajaran

Pernahkah Anda menerima panggilan tak diundang atau bahkan panggilan spam di WhatsApp? Jangan khawatir, WhatsApp kembali memberikan inovasi baru untuk mengatasi hal tersebut. Pada bulan Mei 2023, pengguna WhatsApp di Indonesia akan merasakan pengalaman baru dalam memblokir panggilan spam dengan bantuan kecerdasan buatan (Artificial Intelligence/AI) dan pembelajaran mesin (Machine Learning/ML). Dalam blog resminya, WhatsApp memberikan informasi jelas tentang fitur baru mereka dalam memblokir panggilan spam.

WhatsApp sangat komitmen dalam melindungi privasi dan keamanan penggunanya. Fitur baru ini dapat mencegah munculnya panggilan tak diinginkan dan spam, sehingga pengguna WhatsApp akan selalu nyaman menggunakan layanan pesan instan. Adapun teknologi yang digunakan untuk fitur baru ini adalah AI dan ML. Dalam hal ini, pengguna WhatsApp akan mengetahui mana panggilan yang dipandang spam oleh sistem dan mana yang tidak. Bahkan informasi tentang panggilan spam akan dikirim ke server WhatsApp untuk perhitungan lebih lanjut.

Dalam hal ini, pengguna WhatsApp akan sangat diuntungkan oleh fitur baru ini. Dengan cara ini, pengguna WhatsApp tidak perlu khawatir karena pengguna tidak perlu dipusingkan oleh panggilan tak diinginkan tersebut. Jadi, pastikan Anda mempertimbangkan untuk menggunakan fitur baru ini agar pengalaman pengguna WhatsApp menjadi lebih sempurna.

Pengenalan Fitur Baru WhatsApp

Akhir-akhir ini, panggilan spam di WhatsApp mulai meningkat di seluruh dunia. Seringkali, orang-orang menerima panggilan dari nomor asing atau nomor acak yang tidak mereka kenal. Tentunya ini sangat mengganggu dan merugikan pengguna pesan instan. Oleh karena itu, WhatsApp meluncurkan fitur baru untuk dapat memberikan perlindungan pengguna. Fitur baru ini juga akan membantu mengurangi jumlah panggilan spam di dalam platform dan kembali menjadikan layanan tersebut lebih aman dan nyaman untuk digunakan.

Dalam pemeliharaan rangkaian pesan instan mereka, WhatsApp yakin bahwa produksi panggilan dan pesan spam tidak terbendung. Oleh karena itu, WhatsApp menyarankan kepada pengguna untuk selalu waspada dengan memilih nomor sumber panggilan. Adanya fitur baru ini diharapkan dapat memperkuat pertahanan agar nomor spam dan penggunaan panggilan spam menjadi berkurang.

Fitur Baru WhatsApp Berbasis AI dan ML

Dalam rangka melindungi pengguna mereka, WhatsApp telah mengoptimalkan efisiensi pengoperasiannya dengan memperkenalkan fitur baru berbasis AI dan ML. Fitur baru ini akan menandai suatu panggilan sebagai spam panggilan atau tidak spam panggilan. Panggilan-panggilan tersebut akan dikirim ke server WhatsApp untuk dimonitor oleh tim pengembang. Formasi program ini akan terus dilanjutkan dan ditingkatkan untuk memperkuat dukungan tepat waktu dan menjadikan pengguna WhatsApp lebih terlindungi.

WhatsApp menggunakan sistem AI dan ML untuk mempertajam pendeteksian spam. Sistem ini dapat mendeteksi panggilan asing dan kemudian dikategorikan sebagai panggilan spam di server. Sistem ini menggunakan kemampuan pembelajaran mesin untuk memantau aktivitas penggunanya dan kemudian membuat perhitungan terkait nilai dari panggilan dan mendorong notifikasi berikut jika panggilan tersebut benar-benar spam. Fitur ini akan bekerja terus-menerus sehingga pengguna akan senantiasa terlindungi dari panggilan spam.

Kesimpulan

WhatsApp selalu berkomitmen untuk memberikan inovasi baru dan meningkatkan kenyamanan dan keamanan penggunanya. Pada akhir tahun 2021, WhatsApp kembali menunjukkan keseriusannya untuk mengatasi masalah-masalah yang disebabkan oleh panggilan spam di dalam platform tersebut. Sebagai perusahaan yang sangat peduli terhadap privasi dan keamanan pengguna, pengoptimalan teknologi AI dan ML terlihat menjadi langkah strategis untuk memastikan pengguna WhatsApp merasa aman dan nyaman dalam menggunakan layanan tersebut.

Fitur baru ini memberikan pengguna WhatsApp di seluruh dunia sebuah layanan yang lebih jelas dan nyaman. Adanya sistem AI dan ML serta data yang dikirimkan ke server akan memudahkan pengembang WhatsApp untuk memperkuat pengoperasian panggilan di dalam platform dan menjadikannya lebih aman daripada sebelumnya. Jadi, gunakan fitur baru ini dengan bijak dan hadir menjadi satu jawaban dalam meminimalkan panggilan spam yang menjadi “momok” di dalam platform pesan instan.

Originally posted 2023-05-14 13:01:58.